Kamis, 03 April 2014

Cara mengambil manfaat bawang putih untuk kesehatan

                                                                                                                                                                    Kita menginjak kepada bahasan utama, yaitu bagaimana cara kita mengolah dan memanfaatkan bawang putih untuk kesehatan kita, baik mencegah penyakit maupun mengobatinya.
1.       Melancarkan peredaran darah yang terganggu
Cobalah mengunyah bawang putih setiap hari 1 siung, maka peredaran darah yang sebelumnya tersumbat akan terbuka dan lancar kembali.
2.       Menjaga berat badan
Manfaatkan bawang putih sebagai bumbu masakan Anda, kandungannya bisa membuat tubuh terjaga berat badannya, dan bagi yang saat ini gemuk, dengan terbiasa mengkonsumsi masakan yang mempergunakan bawang putih sebagai salah satu bumbunya, maka berat badan akan mengalami penurunan.
3.       Mengatasi penyakit kulit
Dikarenakan berbagai hal, kita kadang mengalami penyakit kulit seperti gatal gatal dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, gunakan saja bawang putih dengan membuatnya menjadi minyak, kemudian mengoleskannya ke areal kulit yang terasa gatal. Ini terjadi karena anti radang adalah salah satu manfaat bawang putih yang bisa kita ambil.
4.       Mengobati flu
Sistem tubuh yang tidak stabil atau kurang optimal akan membuat kita mudah sakit, termasuk terserang flu. Agar bisa segera diobati dan mencegahnya datang kembali, maka bawang putih bisa menjadi bahan yang memberikan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengkonsumsi bawang secara rutin dalam menu sehari hari.
5.       Mengobati jerawat
Penyakit yang terdapat di wajah ini sering membuat orang yang menderitanya kurang percaya diri, memiliki penampilan yang kurang menarik, dan sangat menganggu. Hilangkan masalah tersebut dengan cara mengiris bawang putih, kemudian mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat. Lakukan dengan rutin, maka jerawat akan sembuh dan hilang.
6.       Mengatasi kerontokan
Jika rambut murah patah dan rontok, sebaiknya ambil bawang putih dan iris, kemudian irisannya dioleskan ke kulit kepala secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar